07 Juli 2014

SHERATON MUSTIKA YOGYAKARTA RESORT & SPA

YOGYAKARTA dikenal sebagai pusat seni dan budaya Jawa klasik seperti mahaseni batik, tarian, ketoprak (drama Jawa), gamelan, dan pertunjukan wayang kulit. Sheraton Mustika Yogyakarta Resort & Spa memberikan suatu pengalaman baru untuk Anda kunjungi di Yogyakarta.

Anda dapat menemukan perpaduan gaya hidup tradisi, alam, dan modern dalam tiap sudut bangunannya. Hotel bintang lima yang berada dalam grup besar Starwood Hotels & Resorts di kota pelajar ini berlokasi di Jl Laksda Adisutjipto Km 8,7, dengan jarak tempuh hanya 1 km dari Bandara Internasional Adisutjipto, 3 km dari Candi Prambanan dan 9 km dari Keraton Yogyakarta serta Malioboro. Properti dengan luas area 5,6 hektare ini pertama kali dibuka pada 17 Maret 1997 dan grand opening pada 15 September 1997 oleh Hj BRAy Mooryati Soedibyo yang juga sebagai pemilik tunggal dari resor mewah ini.

Banyak sekali keunikan sekaligus nilai plus yang terdapat di Spa Resort bergaya Jawa kontemporer yang jarang ditemukan di resor lain, mulai lobi yang mengadopsi gaya pendopo dengan ukiran rumitnya yang terletak di lantai teratas dari bangunan, susunan lantai kamar yang upside-down karena mengikuti kontur tanah yang berbukit, pemandangan langsung ke megahnya Gunung Merapi, hingga kolam renang outdoor yang merupakan replika dari reruntuhan kolam renang Keraton Yogyakarta, yaitu Taman Sari Water Castle. Terinspirasi dari desain pemandian putri keraton dan raja-raja Yogyakarta yaitu Taman Sari, Bill Bensley--seorang arsitektur dunia ternama-mengapilkasikannya menjadi sebuah taman cantik yang difungsikan sebagai kolam renang ikonik di Sheraton Mustika Yogyakarta Resort & Spa.

Dengan dimensi 61 x 19 m yang berkapasitas 1.000 m3 air dan pH 7,2 ¬ 7,6 (tingkat keasaman air yang menyerupai air mata manusia sehingga tidak pedih di mata), kolam renang terbuka ini di tiap harinya selalu dimonitor dan dirawat intensif oleh ahli kolam renang yang ditunjuk.

Kolam renang terbuka ini kerap menjadi arena favorit bagi para tamu yang singgah di resor milik Mooryati Soedibyo ini. Pasangan yang melakukan sesi foto pre-wedding juga sering terabadikan di areal taman ini. Makan malam romantis, outbond seru, hingga resepsi pernikahan dapat pula dilakukan di dalam area kolam renang unik ini. Area ini dilengkapi pula dengan 3 pendopo, pool bar, lapangan tenis, ruangan ber-AC untuk anak-anak, dan kolam khusus anak setinggi 50 cm.

Jam operasional mulai pukul 06.00 hingga pukul 18.00. Taman Sari Water Castle Outdoor Swimming Pool juga dibuka untuk tamu luar yang tidak menginap di Sheraton Mustika Yogyakarta Resort & Spa. Tiket masuk bagi dewasa Rp60.000, anak-anak Rp30.000, untuk weekend Rp50.000, dan Rp25.000 pada Senin-Jumat. Fasilitas minuman autentik dan handuk serta wifi disediakan bagi seluruh pengunjung. (*/N-1) - Media Indonesia, 4 Juli 2014, Halaman 8

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar