28 September 2014

HOTEL THE SAHID RICH JOGJA

Nuansa Klasik dan Melayani dengan Hati
SALAH satu hotel yang punya nama besar dan tetap mengedepankan konsep klasik ialah Hotel The Sahid Rich Jogja. Hotel ini siap menghadirkan sensasi berbeda dan memberikan sumbangsih bagi pendapatan asli daerah (PAD) Yogyakarta.

Saat pengunjung menginjakkan kakinya di lobi Hotel The Sahid Rich Jogja yang terletak di Jl Magelang Km 6 No 18 Sleman, Yogyakarta, ini, nuansa unik dan klasik sudah terasa kental. Pasalnya, ruang dalam hotel ini bisa membawa orang yang berada dalam hotel ini merasakan sesuatu yang berbeda. Terletak tepat di jalan utama yang mengarah ke Yogyakarta, menjadikan hotel ini mudah ditemukan.

Selain letaknya yang strategis, para tamu yang menginap di hotel ini dapat dengan mudah menjangkau tempat-tempat yang menarik di Yogya. Walaupun The Sahid Rich Jogja terletak di pinggir jalan besar, hotel ini memiliki halaman depan yang luas dan jarak bangunan yang cukup jauh dari jalan raya. Hotel yang beroperasi sejak Februari 2012 memang diperuntukkan menarik para wisatawan yang ingin merasakan nuansa yang berbeda dengan hotel-hotel keba nyakan yang ada.

Memang pada awalnya hotel ini belum berlabelkan Sahid, awalnya bernama The Rich Jogja Hotel. Setelah manajemen dipegang Sahid tepatnya pada 17 Juli 2012, barulah hotel ini berganti nama The Sahid Rich Jogja sekaligus masuk ke grup Sahid yang ke-27.

“Memang ada sesuatu yang menjadi ciri khasnya Sahid jika dibandingkan dengan hotel-hotel lain. Untuk hotel bintang 5 biasanya kami namai Jaya di setiap nama hotel tersebut, sedangkan untuk Sahid bintang 4 dibubuhkan nama Raya atau Sahid Jaya dan Sahid Raya. Untuk Hotel Sahid yang mengikutsertakan nama kota itu masuk kategori hotel bintang 3. Kemudian hotel bujet di bawah bintang 3 yakni Griyadi yang masuk kelompok Sahid,“ ungkap General Manager Hotel The Sahid Rich Jogja, Herryadi Baiin.

Herryadi menambahkan konsep yang ada di TSRJ menggunakan konsep heritage modern dengan tema Jawa tradisional dipadu dengan arsitektur kolonial Belanda. “Jadi kalau masuk ke hotel ini akan merasakan sesuatu yang berbeda seperti lobi yang luas dan lain sebagainya,“ kata dia.

Menurut Herryadi, hotel ini memiliki sekitar 181 kamar dengan tipe kamar deluxe, deluxe full teras, corner suite, dan executive suite.

Hotel berlantai 9 ini mempunyai beberapa fasilitas antara lain restoran, sky lounge, kolam renang, spa, dan fitness center. Setiap kamar dilengkapi dengan fasilitas standar hotel berbintang seperti dual king size bed yang nyaman, AC, LCD TV, kamar mandi dengan shower dan sebagainya.(*/N-1) Media Indonesia, 27/09/2014, halaman 10

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar